Monday, May 18, 2009

[VadisWorld Indonesia] Apakah Anda Mencintai Pekerjaan Anda?

Submitted by: Shirley Wenar
An archive of a discussion in:
http://www.facebook.com/topic.php?uid=57509800554&topic=6711

-------------------

Apakah kamu mencintai keluarga dan pekerjaanmu dan tidak berniat memilih diantara keduanya?

Saya seorang wirausaha, single, dan sangat mencintai pekerjaan saya. Berwirausaha adalah cara mendapatkan uang yang sangat baik untuk wanita independent; saya independent, dan suka dengan cara hidup saya yang satu ini, dan bagi saya, berwirausaha tidak selamanya sulit dan tak menentu.

Pekerjaan saya bisa dibilang sederhana, tapi itu bisa menjamin kehidupan saya. (Mau seperti saya juga?)

Saya bergerak di dalam dua bidang usaha.

Pertama: saya mengimpor kerajinan tangan dari dari Jepang; tapi bukan hanya mengimpor barang-barang itu saja, melainkan juga menggelar pameran kerajinan, demonstrasi pembuatan, dan mengajarkan atau memberi kursus bagaimana cara membuat kerajinan tangan "yang masih mentah" ini. Pekerjaan ini berawal dari sekedar hobby, lalu berkembang menjadi sebuah bisnis yang sangat menyenangkan.

Dalam bidang usaha ini, saya bisa bertemu dengan teman-teman baru yang berbeda karakter tapi sama-sama menyukai seni. Saya bisa berbagi ilmu dengan mereka dalam pameran-pameran, karena dalam event-event tersebut terdapat berbagai macam kerajinan tangan lainnya dari berbagai negara seperti Belanda, Amerika Serikat, Vietnam dan China.

Kedua: Di waktu senggang antara kesibukan bisnis kerajinan tangan yang saya jalankan, saya senang membuat kue dan pudding, senang bisa menyajikan hasil buatan sendiri untuk tamu-tamu yang datang ke rumah. Tidak disangka, mereka menyukai puding saya; menurut mereka, "Rasanya berbeda dari puding yang lain." (Ada yang mau mencoba pengalaman ini sendiri? "Atau ada yang mau coba puding saya?" Hahaha! )

Sejak saat itu, setelah pudding saya mulai tenar di kalangan sendiri, saya banyak menerima pesanan, mulai dari kerabat dekat sampai customer baru (yang sepertinya mendapat kisikan dari mereka).

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga mencintai pekerjaanmu? Ada tips bagaimana menyeimbangkan pekerjaanmu dengan keluarga? Mari kita berbagi di sini…
__________________________
____________________________________


Do you love your job ?


Do you love your family and job and not want to have to choose between the two?

I am a businesswoman, single, and love my job very much. Running a business is a wonderful way to secure an income for independent women; I am independent, and I love my life this way. To me, running a business is not always difficult and insecure.

My job can be categorised as easy, but it guarantees me a good life. (Do you wish to be like me?)

I run two businesses.

First off:

I import Japanese handycrafts; not only importing those, though, but I also conduct small handicraft exhibitions, demonstrations in the ways of making those handicrafts, or courses for the same purpose. It started as a hobby, then grew into an enjoyable business I love so much.

In this business, I can meet with new friends, different in character but similar in the love of arts. I can share my skills in the exhibitions, as there are many kinds of handicrafts from various countries – like Netherland, the USA, Vietnam and China – in those events.

Second off:

In some spare time in my handicraft business, I loved making cakes and puddings, glad to be able to serve the guests who visited my house with snacks I made myself. Surprisingly, they liked my puddings; according to them, “It tastes different from other puddings.” (Are there any of you who wish to try this experience yourself? Or do you want to have a taste on my puddings? hahaha..)

Since then, as my puddings started to be popular, I received many orders from relatives to new customers (who appeared to have received whispers about these puddings from them).

How about you? Do you love your jobs also? Are there any tips about how to balance your jobs and families? Let us share all here…


Purnama Setiawan menulispada 08 Februari 2009 jam 16:47
bagi saya saya mencintai pekerjaan demi keluarga jadi apabila kita mencintai keluarga kita harus mencintai pekerjaan kita dan pekerjaan yang kita pilih harus sesuaikan dengan talenta kita supaya kita tdk bosan dan berhenti berkarier . sperti kita sdh pergi kepesta dan sdh membawa kado/hadiah atau ampau ya berikan lah dgn tulus walau pesta nya bagi kita kurang berkenan atau pun bagus karena kita sdh mempersiapkan untuk yang punya pesta bila kita membatalkan pemberian kita padahal kita sdh menikmati nya ya kita lah yang tahu alasannya apakah kita pelit/lupa/ sayang/rugi atau lainnya .namanya kita tdk menggunakan apa yang sdh kita rancang dan berkat kita. begitu juga Tuhan telah memberikan kita ampau/ berkat/hadiah/talenta tapi kita tdk jalankan dgn berkarya untuk dinikmati org lainnya apapun jenis nya artinya kita pelit atau sayang biarpun pekerjaan nya hasil nya sedikit tapi asal sesuai dgn berkat/talenta kita ya kerjakan lah supaya kita dapat sukacita dan dr yang sedikit kita akan dapat nantinya yang banyak krn kita jalan kan dengan re;lax tanpa paksaan krn memang talenta kita atau kesukaan kita . jadi marilah kita senang atau pilih pekerjaan demi talenta kita utk keluarga .itu pendapat saya .


Dion Hermawan menulispada 09 Februari 2009 jam 17:26
I love what I do now, it couldn't be better than this. Doing a business like Shirley said is really fun. If you want to do a business, you don't need to be skillful in that area, you just need to see the potential then go for it, study and learn in while you're doing it, then you'll learn to love your new baby born business. It's really like having your own baby, you nurture it, you take good care, you...all I'm saying is you'll love your own business later on...

And of course I love my family, I want the best for them, when I succeed in my business, all of it will go to my family, of course I'm doing a business for my family in the first place :)


Sunny Basri menulispada 09 Februari 2009 jam 17:44
Doing business is kind of 'a must' for nowadays, due to business is different from 'working for others'. We can schedule our own time, efforts, etc. Regarding to what Shirley and Dion said, being in the business that we love is so important. Love, passion, persistency play important role too. Especially when doing people business.

Mimi Tjong menulispada 09 Februari 2009 jam 18:37
Mencintai pekerjaan bukanlah hal yang mudah jika kita tidak benar2 mengerti untuk apa sebenarnya kita bekerja. Apakah hanya sekedar cari uang? Tentu ada satu hal yang harus kita ingat. Kepintaran dan keahlian kita adalah anugerah dari Tuhan. Oleh karna itu manfaatkan dengan sebaik2nya seperti yang Dia inginkan. Dan bukan untuk memuaskan keinginan diri sendiri. Dan bagi saya yang terutama juga adalah keluarga. Mereka juga anugerah dari Tuhan yang harus kita jaga. Karna itu sangat penting bagi kita sadari bahwa keduanya sangat berharga dan menjadi tanggung jawab kita.

Sheila Samantha menulispada 10 Februari 2009 jam 15:28
Buat saya keduanya penting, tanpa keduanya hidup terasa hambar.. tul kan... keduanya diperlukan untuk menyokong hidup kita. Buat apa kita kerja kalo kita gak ada keluarga untuk disupport.

Yang pasti pudding buata Shirley uenaakkk abissss deh... cobain sendiri deh kalo gak percaya...

N handycraft bikinannya... apikkk tenannn... pokonya TOP BGT deh... soalnya dia "SUHU" gue lho.. hehehe, cuma sayangnya murid yg satu ini gak sempet buat nerusin jejak gurunya... :)


BJ Vadis' opinion:
I think I have a problem in both... and the only job I love is only hobby-driven and not quite money-making (for now, dunno until when).






--

Posted By Andry Chang to VadisWorld Indonesia at 5/18/2009 09:36:00 PM

No comments:

Post a Comment

Popular Posts