Wednesday, May 31, 2006

STaR SCoPeS.. Aries - Taurus

  

ARIES 21 Maret - 20 April

Lambang: Biri-biri jantan

Elemen: Api

Warna: Merah, Hitam

Bunga: Mawar

Hari baik: Selasa

 Karakter
*keywords*: *Berani, ngomong blak-blakan, terbuka, impulsif ,suka nggak
sabaran , always think positive (optimis), agak egois.*

Aries termasuk orang yang moody dan suka ngambil keputusan berdasarkan
perasaan. Kalau menginginkan sesuatu bakal ngotot mendapatkannya. Karena
suka nggak sabaran dan impulsif, sering kali orang melihat Aries sebagai
sosok yang agresif. Berbakat menjadi pelopor dan senang disibukkan oleh
berbagai kegiatan. Bisa jadi karena sifat petualang yang cukup kental dalam
diri Aries. Suka tantangan dan memiliki cara sendiri untuk membuat hal-hal
rumit menjadi sederhana. Kelemahan ARies justru satu, takut mengecewakan
orang. Ini sebetulnya sifat baik, tapi seringkali justru jadi kerepotan
membagi waktu karena ingin menyenangkan semua pihak.
Aries juga pemberani, selalu berfikir positif, suka mencoba hal-hal baru dan
gelisah kalau menemui hal rutin yang membosankan.


   Persahabatan
Karena selalu berfikir positif, Aries sering dianggap "ibu" yang bijaksana
oleh teman-temannya. Bisa memberikan masukan-masukan yang fair bagi
teman-teman yang lagi punya masalah. Tapi kepada teman yang betul-betul
dekat Aries suka agak protektif dan cenderung ingin mencampuri urusan
mereka. Sebaliknya untuk urusan pribadi sangat tertutup dan sulit berbagi
dengan orang lain. Hal inilah yang sering meretakkan hubungan persahabatan
Aries. Walaupun begitu, biasanya Aries punya hubungan persahabatan yang
panjang, awet sampai bertahun-tahun. Sebab pada dasarnya Aries orang yang
lembut, penuh perhatian dan penyayang. Dengan
Libra<http://www.angelfire.com/crazy/chadezkraze/horo_lounge.htm#libra>,
Leo <http://www.angelfire.com/crazy/chadezkraze/horo_lounge.htm#leo>,
Aquarius<http://www.angelfire.com/crazy/chadezkraze/horo_lounge.htm#aquarius>,
dan Sagitarius<http://www.angelfire.com/crazy/chadezkraze/horo_lounge.htm#sagitarius>,
si Aries bisa menjalin persahabatan yang abadi.

 Asmara
Sifat agresif Aries sering tampak di urusan asmara. Kalau naksir atau
penasaran sama seseorang, Aries nggak ragu-ragu menunjukkannya. Bisa dengan
samar-samar, bisa dengan terang-terangan. Ini semua karena Aries selalu
ingin segala sesuatu cepat diketahui penyelesaiannya. Aries adalah orang
yang romantis. Aries percaya cinta pada pandangan pertama dan sering merasa
mengalaminya. Aries cenderung tidak realistis, dan ingin mengalami hal-hal
yang menyenangkan saja dalam berpacaran. Kalau sudah mulai kepentok masalah,
hubungan asmara jadi sesuatu yang tidak menarik lagi buatnya.



Yang bikin Aries nggak Happy:

   1. Orang yang plin-plan
   2. Kalau dicuekin atau pendapatnya tidak didengar
   3. Kalau harus menunggu
   4. Ditanya-tanya soal pribadi
   5. Membuat orang lain sedih




HooKin UP!!!!..
   *Cewek Aries** *
*Klop sama cowok : *
- Leo <http://www.angelfire.com/crazy/chadezkraze/horo_lounge.htm#leo> yang
menyukai keterus-terangan dan bersemangat
-  Sagitarius<http://www.angelfire.com/crazy/chadezkraze/horo_lounge.htm#sagitarius>yang
pendiam dan nggak banyak omong
-  Libra yang bisa mengimbangi sifat-sifat Aries
- Taurus yang bikin Aries merasa diperhatiin
*Tips nge-gaet cewek Aries* **
Biasanya, cewek-cewek Aries tuh demen cowok yang berpakaian kaos en jeans.
Pokoke, mesti tampil 'manly' deh. Be Macho! Jangan sekali-kali ungkit
tentang ex-cewek kamu karena cewek Aries biasanya mau menjadi 'the one and
only'. Ungkapin deh ke dia kalo kamu merasa dia tuh kewl  abis, fun banget
dan temen cewek yang paling menyenangkan deh pokoknya. Tapi inget, jangan
gombal doang. Cewek Aries paling menghargai kejujuran. Kalo cewek Aries ini
memang juga naksir sama kamu, wah... bisa jadi dia yang lebih agresif. Dia
juga bisa ngejar kamu duluan alias make the first move. Dan bisa jadi juga,
dia yang bakal 'nembak' kamu duluan. Jadi, buat tipe cowok yang 'shy-shy
cat' alias malu-malu kucing, wah... kamu bisa berabe 7 keliling nanti!
Hihihihi...





 *Cowok Aries*
Cuma cewek Sagitarius yang bisa ngertiin..
*Tips nge-gaet cowok Aries* **
Kalo diajak nge-date pertama sama cowok Aries, biar dia aja yang mutusin mau
kemana dan mau ngapain. Soalnya, tipe cowok Aries tuh tipe seorang pemimpin.
Tipe cowok kayak gini juga bakal Ãf¢ââ?s¬Ã<Å"terbangÃf¢ââ?s‰â?z¢ kalau kamu puji,
misalnya: bilang ke dia kalo kamu nggak pernah ketemu cowok yang percaya
dirinya tinggi dan intelek kaya dia (boong dikit juga gak apa apa lah LOL).
Kalo kamu sama dia lagi Ãf¢ââ?s¬Ã<Å"bentrokÃf¢ââ?s‰â?z¢, dia bisa argue sama kamu dan
walaupun kamu rasa kamu yang bener, tetep aja dia gak mau ngalah. Kalo dia
naksir kamu dan mau ngejar kamu, biar dia aja yang ambil langkah-langkah
itu. Biarpun kamu juga suka sama dia, JANGAN sekali-kali nyatain perasaan
kamu ini ke dia sampai dia emang Ãf¢ââ?s¬Ã<Å"nembakÃf¢ââ?s‰â?z¢ kamu. Dia lebih suka
yang jadi petualang di dunia cintanya. Untuk bisa nge-dapetin cowok Aries
ini, pokoknya kamu harus bisa pinter-pinter deh Ãf¢ââ?s¬Ã<Å"ambilÃf¢ââ?s‰â?z¢ hatinya
dia dan siap aja deh untuk nurutin dia.


   Tips cari kado buat ARIES
Selalu antusias dan gembira tiap kali menerima hadiah apapun, nggak peduli
dengan bungkusnya. Pokoknya pengen cepat dibuka dan tahu isinya!!.. Karena
itu nggak perlu deh repot-repot menghias bungkus kado buat sang Aries,
soalnya mereka biasa merobek langsung bungkusnya! Akan lebih antusias lagi
kalo kado ultah itu datang nggak cuma di hari ultahnya!
 *Buat cewek* **
Buku-buku cerita fiksi ilmiah atau tentang kerajinan tangan. Atau yang agak
serius seperti buku-buku pengetahuan  juga boleh! Pernak-pernik rambut,
scarf atau kerudung tipis juga disukai karena ia menyukai penampilan dengan
pelengkap kaya gitu. Cincin fungky yang eye catching dengan warna terang
akan membuatnya berterima kasih.


 *Buat Cowok*
T-shirt dengan gambar yang nggak terlalu ramai atau sweater super gombrong
bisa jadi kado menarik buatnya. Warna nggak menjadi masalah, asalkan bukan
warna yang norak atau terlalu Ãf¢ââ?s¬Ã."genjrengÃf¢ââ?s¬Ã,. Buku tentang biografi
orang sukses juga boleh, selain Ãf¢ââ?s¬Ã."sumbanganÃf¢ââ?s¬Ã, untuk koleksi
mobil-mobilannya. Yang sesuai hobi? Alat pancing pasti bikin kaget (I bet it
would if he hate fishin! *LOL*)

 ..:::BacK to ToP<http://www.angelfire.com/crazy/chadezkraze/horo_lounge.htm#a>
:::..



 TAURUS 21 April - 20 Mei
Simbol: Sapi jantan

Elemen: Bumi

Warna: Biru langit & warna pastel

Bunga: Mawar merah muda & violet

Hari baik: Jumat

 Karakter
*keywords: **bisa dipercaya, realistik, sabar, praktis, tenang tapi kadang
takut *
*akan perubahan, bisa diandalkan, pembosan, keras kepala, posesif** *

Menyukai kejujuran dan keterbukaan. Taurus orang yang tenang dan sabar.
Saking sabarnya, banyak mengira Taurus adalah orang yang pasif. Padahal
Taurus bukan orang yang lemah karena memiliki kepribadian yang kuat dan bisa
diandalkan menjadi pemimpin. Dengan sifat tenang dan santainya itu, Taurus
mudah bergaul dengan berbagai karakter orang. Hal lain, Taurus nggak gampang
berprasangka buruk dan selalu memperlakukan orang dengan baik sebagaimana
Taurus ingin diperlakukan. Taurus suka lupa bahwa orang itu berbeda-beda,
jadi kalau ketemu teman yang memperlakukannya dengan kurang baik, wah bisa
jadi kecewa berat dan cenderung cepat ngambek. Taurus juga punya bakat
menjadi guru karena suka membantu, menasihati dan mengajari apa saja yang
dikuasainya pada orang lain. Kalau memegang suatu prinsip, Taurus teguh,
makanya sering keras kepala dan berani menentang ketidakadilan. Tapi di sisi
lain jadi rada susah menerima sesuatu yang baru. Hal-hal yang rutin dan
menuntut ketekunan biasanya menarik minatnya.


   Persahabatan
Sebetulnya Taurus orang yang mudah diterima di lingkungan manapun, sayangnya
Taurus suka menjaga jarak bila masuk ke lingkungan baru. Taurus memiliki
kemampuan bercerita yang membuat orang suka mendengarkan. Sayangnya
seringkali perhatiannya hanya terpusat pada dirinya sendiri, hingga orang di
sekitarnya merasa tidak berharga. Taurus juga cenderung ngotot
mempertahankan pendapat bila merasa benar. Walaupun begitu Taurus bisa jadi
teman yang simpatik dan penuh pengertian terhadap kesulitan teman. Scorpio,
Capricorn, Pisces dan Virgo kemungkinan bisa menjadi sahabat Taurus yang
asik.


 Asmara
Dalam asmara Taurus sangat setia. Taurus juga mudah merasa bahagia dengan
hal-hal yang sederhana. Taurus tidak perlu hadiah-hadiah mahal asal si doi
bisa memberikan seluruh perhatiannya padanya, hal itu sudah cukup buat si
Taurus. Karena sangat setia Taurus tidak pernah berpikir untuk berbuat
macam-macam, tapi sekali saja disakiti, akan susah buat memaafkan orang itu.
Dengan bakat seni yang tinggi, Taurus bisa membuat orang-orang yang
dikasihinya berbunga-bunga dengan karya khusus yang dibuatnya. Kesalahan
yang sering Taurus buat di urusan asmara adalah membiarkan sifat posesif
yang tinggi itu menguasainya. Ini bisa berbahaya.


 Yang bikin Taurus nggak Happy;

   1. Nggak jadi nomor satu diurusan apapun
   2. Kalau salah ngomong
   3. Berurusan sama si telmi
   4. Kebaikan hatinya dimanfaatin orang lain
   5. Bengong, nggak tau mau ngapain


  HooKin Up!!
   *Cewek Taurus** ***
*Klop sama cowok :* **
-  Libra yang suka hura-hura dan teguh hati
- Scorpio yang bikin penasaran dan bisa dipercaya
- Capricorn yang bisa jaga emosi dan sabar
- Virgo yang smart
*Tips nge-gaet cewek Taurus* **
Kalo kamu dapet kesempatan untuk nge-date si Taurus ini, wah kamu harus bawa
dia ke resto yang kelas tinggi dan juga kamu harus berpakaian yang formal,
keren dan rapih plus bawa boil sedan 4 pintu. Si Taurus ini demen dimanja
dengan pelukan tanda kasih sayang (taelah.. cewek mana sih yang gak
mau???!!..). Dia suka banget kalo bisa dapet kesempatan untuk candle light
dinner di rumah dengan catatan kamu yang masak (apa gak kebalik tuh??..).
Mungkin kelihatannya cewek Taurus dikit matre kali yah. Tapi jangan salah,
hati mereka tuh warm and loving buanget!!!.. Tapi kalo kamu bikin dia sampai
marah besar dan cemburu... wah dia bisa mencak- mencak tuh! Satu hal lagi,
cewek Taurus adalah tipe yang Ãf¢ââ?s¬Ã<Å"Security Minded`, jadi kalo kamu
ngedrugs atau ngerokok  mending dilepasin deh! ( Itu kalo ni cewek gak
ngedrugs and ngerokok juga *LOL* )..  kalo dia bisa ngerasa secure sama
kamu, dijamin deh dia gak bakal lari dari kamu!

 *Cowok Taurus*
*Klopnya sama cewek:*
- Capricorn
-  Aries
- Libra
- Scorpio
*Tips nge-gaet cowok Taurus* **
Siap-siap deh kalian bakalan sering banget nonton film di rumah doi. Tipe
cowok Taurus tuh tipe cowok romantis. Dia gak ragu-ragu ngajak kamu makan di
resto bintang lima. Cowok Taurus punya sifat imutnya Ãf¢ââ?s¬Ã<Å"Teddy
BearÃf¢ââ?s‰â?z¢ kalo ngomongin soal cinta. Kalo lagi nonton, kamu nggak akan
lepas dari rangkulan mautnya! Hehehe.. Kalo kamu mau menangin hatinya doi ,
kamu bisa bikin surprise kasih dia misalnya bantuin dia beresin rumahnya
atau apartmentnya, pokoknya dia suka tipe cewek yang rapih, apik dan
keibuan. Dia akan merasa bangga banget kalau misalnya ada acara dengan
temennya dimana dia undang mereka datang ke rumah, dia seneng banget kalo
kamu bisa masak buat mereka dan dia bakal nge-banggain kamu di depan
temen-temennya karena kamu pinter masak. Nah cewek-cewek.. buruan deh
belajar masak!!!

 Tips Milih Kado buat Si Taurus
Biasanya Taurus akan melihat hadiah secara keseluruhan. Soalnya dari situlah
mereka akan menilai perhatian yang diberikan oleh si pemberi kado. Secara
keseluruhan maksudnya dari kertas pembungkus, kartu ucapan sampai kadonya.
Kalau mau memberi sinyal atau perhatian lebih, sampaikan lewat kado di hari
ultahnya. Itu saat paling pas!

 *Buat Cewek*
Pajangan pecah belah yang terbuat dari gelas atau keramik, dengan motif
feminin dan lembut seperti bunga atau pita-pita. Selain itu, hal yang bisa
menunjang penampilan dan menunjukkan kecewekannya seperti scarf atau
berbagai aksesoris dari macam-macam bahan dan jenis. Kacamata hitam yang
nyaman juga bisa jadi kado andalan tuh! Perlengkapan untuk merawat tubuh
atau rambut, kenapa enggak?

 *Buat Cowok*
Sesuatu yang lagi dibutuhkan! Kenali baik-baik sohib atau doi Taurus mu,
biar tahu dengan pasti apa yang sedang dibutuhkan saat itu. Handuk kecil
saat dia habis bertanding basket atau ransel kanvas saat dia mau arung
jeram. Bukan nggak mungkin saat doi lapar, semangkuk mie instan atau bubur
ayam buatanmu jadi hadiah yang spesial untuknya. Untuk yang kreatif, spidol
atau rapidol boleh juga.

  ..:::BacK to ToP<http://www.angelfire.com/crazy/chadezkraze/horo_lounge.htm#a>
:::..

Tuesday, May 16, 2006

Apakah Semua Agama Menjamin Keselamatan?

Apa Yang Saya Pahami Dari Alkitab?
Apakah Paham-Paham Agama Lain Selain Paham Penebusan Dosa Juga Menjamin Keselamatan?


Bisa saja. Beda antara Paham Penebusan dan paham-paham kebenaran dari agama lain adalah cara yang Tuhan berikan pada manusia untuk mendapatkan sifat alami Allah itu. Tujuan akhir semuanya sama, yaitu agar saat manusia dipanggil Allah, hati nurani manusia sudah dikuasai sifat alami Allah sehingga Allah mau menerima manusia pulang ke rumahNya.

Dalam ajaran Kristen, contoh orang yang mati dan dibangkitkan dalam 100% sifat alami Allah itu sudah diberikan pada kita. Karena itu Dialah jalan dan solusi keselamatan kita. Karena Dialah segala kutukan dan hukuman dosa – yaitu maut jadi tidak berlaku bagiNya. Apa kita juga mau agar kutukan dan hukuman dosa tidak berlaku bagi kita? Ada dua cara : Patuhilah segala hukum dan perintah Allah sampai akhir, DAN agar sempurna dan hati kita jelas-jelas didominasi sifat alami Allah, percaya dan ikutlah Sang Penebus. Siapa namaNya? Yesus Kristus.

Sebelum dan selain solusi lewat Yesus yang disalib, dari hasil interaksi antara manusia dan Allah, Allah memberikan petunjuk dan perintah dan manusia mematuhinya agar manusia memihak kebenaran dan kebaikan yang bersumber dari Allah dan memiliki hati nurani yang baik berdasarkan sifat alami Allah dengan banyaknya latihan, penghayatan dan interaksi dengan Allah.

Agama Yahudi yang berdasarkan Hukum Taurat, Islam, Hindu, Buddha dan aliran-aliran lain yang lurus dan benar entah apa namanya, seperti yang dipercayai para penganutnya, adalah solusi-solusi lain yang diberikan Tuhan hasil interaksiNya dengan manusia lewat para nabiNya khususnya dalam hal penyelamatan dan akan kemana manusia sesudah mati. Apakah berkalang gelap dan hampa, tak bisa merasakan apa-apa? Reinkarnasi (ini penjelasan yang paling masuk akal dan yang paling alami tentang apa yang terjadi pada roh yang sudah meninggal)? Ke surga, atau ke neraka?

Ada harapan dari manusia tentang apa tujuan hidupnya dan tujuan selanjutnya setelah hidup alamiah berakhir. Apakah hanya untuk mewariskan sesuatu di dunia lantas lupa, tak ingat apa-apa lagi lalu hampa – atau berinkarnasi tanpa bisa mengingat kehidupan sebelumnya? Oh, tidak. Harusnya bisa lebih dari itu. Sia-sialah hidup apabila suatu saat kita terlupakan dan tidak dikenang lagi – seperti yang dialami kebanyakan orang. Atau kita juga lupa apa saja sumbangsih kita dalam hidup alamiah kita yang terdahulu. Fana, hampa, tidak abadi.

Jadi Tuhan yang adalah abadi, pencipta kita, memberikan solusi. Ia menciptakan kita untuk menyebarkan kasih dan kebersamaan dalam keabadian, dalam kumpulan mereka yang berhati tulus dan tidak akan pernah luntur kesetiaannya. Menciptakan suatu dunia yang positif dan benar-benar baik, kemenangan kebaikan yang total dan abadi atas kejahatan.
Allah memberikan jalan agar manusia yang tidak mengikuti jalan Tuhan, tapi jalan dunia (yang sudah dimanfaatkan oleh iblis) bisa kembali mengikuti jalan Tuhan dan menemukan jalan pulang ke rumah Bapa di surga.

Caranya adalah seperti cara pertama dalam Kristen: Patuhilah segala hukum, petunjuk dan perintah Allah sampai akhir hidup alami kita. Jauhi kejahatan dan lakukanlah kebaikan. Jangan berusaha untuk mendapatkan kepuasan duniawi, tapi manfaatkanlah segala alat dan sarana yang disediakan dunia ini dalam menunaikan tugas kita menyebarkan cinta kasih, kebaikan dan kebenaran Tuhan dengan hati yang tulus yang adalah sifat alami Tuhan.

Namun, celakanya, sayangnya, manusia lahir dalam sifat alami dunia dan sifat alami dosa (hukum alam dunia ini sudah jadi dosa bagi Allah karena sudah terkorupsi iblis). Jadi hati manusia adalah hati alami yang lemah, netral, mudah terpengaruh baik oleh pengaruh positif dan negatif. Setiap manusia akan melakukan sesuatu, pengaruh positif dan negatif selalu berperang dalam dirinya dan secara alamiah manusia selalu memihak dan memprioritaskan kepentingan, kebahagiaan dan kepuasan dirinya sendiri, yang alamiah dan duniawi (atau segala sesuatu yang berkaitan langsung dengan dirinya yang mendukung dalam usahanya mendapatkan kebahagiaan tersebut).
Karena itulah tujuan hatinya jadi tidak tulus, dan apapun yang dia lakukan, apakah itu baik atau buruk adalah untuk memenuhi tujuan yang tidak tulus itu. Egoisme, rasa takut, iri hati, kesenjangan, sombong, adalah beberapa produk dari perasaan-perasaan alamiah itu.

Kalau memang kebetulan manusia itu punya kesadaran dan keinginan untuk memahami jalan Tuhan, itu bagus, dan bilamana ia setia sampai akhir keselamatan akan jadi miliknya. Entah dia itu Islam, Kristen, Buddha, Hindu, dan sebagainya. Mungkin kesadaran itu timbul karena ia mendapatkan dan mengalami banyak kebaikan Tuhan lewat sesama manusia dan pengalaman-pengalaman pribadinya. Hampir mati lalu sadar akan dosanya dan bertobat, misalnya. Tapi sifat alami manusia tidak bisa hilang sepenuhnya sampai akhir, hanya bisa didominasi saja. Dan sisa-sisa kealamian itu sering menggoda kita, apalagi kalau sudah ditambah pengaruh negatif dan jahat, dan akhirnya kita berdosa lagi, berdosa lagi. Berdosa, minta ampun, lalu berdosa lagi, minta ampun lagi, terus begitu sampai napas terakhir. Begitu terjerumus, dan kita dipanggil Tuhan dalam keadaan ‘kotor’ dan ‘negatif’, celakalah kita.

Dalam Islam, Buddha, Hindu dsb, untuk menarik kembali mereka yang terhilang dalam dosa, perlu dikucurkan curahan output pengampunan, kebaikan dan cinta kasih dari sesama penganut supaya perlahan-lahan pengaruh positif dari cinta kasih itu mengalahkan pengaruh negatif dan yang terhilang bisa kembali ke jalan yang benar, dan menyuplainya terus dengan kasih yang mengingatkannya akan teladan dan kebenaran ajaran Tuhan lewat para nabiNya.

Tapi dalam Kristen, selain dengan cara itu, ada tambahan satu kekuatan lagi yang mampu dengan mutlak mengembalikan jaminan jalan yang benar dalam Tuhan, yaitu Yesus yang telah memberi teladan, jaminan dan pengharapan yang pasti akan keselamatan. Pada prinsipnya kita tinggal ingat padaNya, percaya padaNya dan membuktikan kepercayaan tersebut dengan meneladaniNya lewat sikap, tingkah laku dan perbuatan, dan itu yang jadi sertifikat jaminan keselamatan kita. Iman tanpa perbuatan pada dasarnya adalah mati. Karena pada dasarnya keselamatan itu sudah diberikan sebagai hadiah bagi kita, kita tinggal menunaikan tugas pertama – mematuhi Tuhan dengan tulus dan setia sampai akhir dengan isi hati yang penuh dengan rasa syukur. Para umat agama lain mematuhi Tuhan untuk mendapatkan keselamatan, umat Kristen mematuhi Tuhan untuk mengungkapkan rasa syukur karena sudah mendapatkan keselamatan dengan mencurahkan cinta kasih pada Tuhan dan sesama manusia.

Tapi hati-hati, umat Kristen. Jangan mentang-mentang sudah dapat keselamatan lantas petantang-petenteng bertindak seenaknya. Anda masih harus mengamalkan iman itu dalam perbuatan. Kalau sikap dan perbuatan anda tidak sesuai dengan apa yang anda imani, malahan jatuh dalam dosa lagi dan kembali pada ciri-ciri duniawi, berarti anda tidak benar-benar percaya pada Yesus, menyesatkan orang lain dan anda bukan termasuk orang-orang yang diselamatkan.

Jadi kalau dipikirkan lebih mendalam, sebenarnya cara Kristen juga tidak jauh berbeda dengan cara-cara di agama-agama lain. Malah serupa, tapi tak sama. Allah telah mengutus banyak nabi, pembimbing bagi kita untuk mencapai keselamatan. Kalau hati kita tertuju pada Allah, kita tinggal memilih untuk percaya pada bimbingan siapa? Akan mengikuti siapa, siapa yang akan menuntun kita pada Allah? Yesus Kristus? Muhammad SAW? Sang Buddha – Siddharta Gautama? Musa dan Elia? Tinggal pilih, terserah anda menurut cara yang paling efektif dan sesuai dengan anda. Sampai bertemu di Rumah Bapa di Surga suatu hari nanti.

Oya, satu catatan kecil: Hati-hati pada ajaran sesat dan nabi-nabi palsu. Muhammad SAW adalah nabi Allah yang terakhir. Allah tidak mungkin mengirimkan pembimbing yang menyisipkan perbuatan dosa dan paham-paham duniawi dan mencampuradukannya dalam ajaran sifat alami Allah. Yang penting outputnya. Kalau outputnya cinta kasih atas sesama dan semangat untuk membuat hidup lebih baik, itu masih bisa dianggap aliran atau sekte yang lurus. Tapi kalau outputnya adalah hal-hal duniawi, kepuasan duniawi, dan yang secara nurani yang baik itu adalah dosa, jauhilah sejauh-jauhnya, agar jangan kita tersesat.

Dosa dan Penebusannya

Apa Yang Saya Pahami Dari Alkitab?

Yang Saya Pahami Mengenai Dosa Turunan, Sifat Alamiah Dosa Dan Penebusan

Saat Adam dan Hawa mulai berdosa dengan makan buah pengetahuan baik dan jahat, maka mereka tidak lagi bernaung dalam kuasa Allah, dan hukum alam berlaku atas mereka. Manusia yang mengikuti hasrat naluriah dan hukum alam itu sebenarnya tidak sesuai dengan kehendak Tuhan, dengan kata lain mereka mewarisi sifat alamiah untuk berbuat dosa, yang istilahnya ‘dosa turunan’, ‘sumber dosa’, apapun itu.

Hukum alam itu netral, tidak hitam, tidak putih tapi abu-abu. Jelas, isinya antara lain : Survival for the fittest, materialisme, hukum rimba, mata ganti mata, gigi ganti gigi, yang kuat makan yang lemah, mengikuti hawa nafsu, pengejaran kepuasan dan kesenangan jasmani, duniawi dan mental, dan banyak lagi. Dan celakanya lagi, iblis bisa dengan mudah memanfaatkan hukum alam tersebut dengan menyisipkan kejahatan sebagai cara mendapatkan kepuasan alami. Manusia digoda untuk melakukan hal-hal yang merugikan sesamanya dan merusak alam demi mendapatkan kepuasan duniawi.

Pengetahuan akan baik dan jahat membuat manusia cenderung mengikuti hukum alam seperti hewan. Itulah yang membuat Tuhan menolak manusia yang sudah ternoda. Satu-satunya cara penebusan dan penyucian yang sempurna adalah dengan tindakan seseorang yang sama sekali tidak mengikuti hukum alam dan logika manusia. Dia yang lahir tidak lewat mekanisme alam jadi tidak punya sifat alami dosa (tapi 100% sifat alami Allah), tapi malah dihukum bahkan mati, tapi akhirnya mengalahkan maut itu sendiri, kuasa jahat, dan kuasa dunia. Segala kutukan, hukuman yang timbul karena sifat alami dosa tidak berlaku dan dipatahkan karena tindakan Sang Penebus yang di luar konvensi ini. Itulah solusinya! Segala kutuk dan hukuman itu tidak berlaku bagi mereka yang mati dalam sifat alami Allah! Karena itulah mereka yang percaya padaNya, meneladani jalan hidupNya dan menganut sifat alami Allah diterima sebagai anak-anak Allah. Allah memberi mereka pengampunan dan keselamatan (secara mendasar) karena setidaknya sifat alami Allah sudah mendominasi sifat alami dosa dan mereka yang bertobat sudah memihak Allah secara penuh.

Tapi manusia tetap makhluk alami yang sudah tahu baik dan jahat, dan sifat alami dosa mereka tidak langsung hilang begitu saja. Jadi yang tinggal adalah perbuatan-perbuatan anda yang adalah dosa yang harus dipertanggungjawabkan pada Allah dan manusia atau minta pengampunan bila anda menyesalinya. Bila hati kita didominasi Roh Kudus, Allah akan bertoleransi karena setidaknya Ia tahu isi hati kita dan memberikan pengampunan sesuai dengan isi hati kita. Seiring waktu, manusia akan menuju kesempurnaan, makin serupa dengan Sang Penebus dan hasilnya baru akan diketahui saat kita sudah dipanggil Bapa. Dosa dan perbuatan baik bisa ditimbang-timbang, tapi hati nurani orang percaya yang tertuju pada Allah (dikuasai Roh Kudus – sifat alami Allah) itulah yang menjamin keselamatan.

Apa itu Roh Kudus? Itu adalah Roh yang mengandung sifat alami Allah yang mendiami kita. Kita tak lagi dikuasai hukum alam dan kejahatan (sifat alami iblis), tapi kecenderungan dan sifat untuk melakukan hal-hal yang baik dan benar, yang lebih mulia daripada alam itu sendiri.

Teladanilah Yesus! Ia adalah contoh manusia yang menganut sifat alami Allah dari awal sampai akhir, sampai Ia harus mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Ia yang berasal langsung dari Allah telah bangkit dan menang atas maut. Maut tidak berkuasa padaNya. Maukah anda seperti Dia? Peliharalah sifat alami Allah dalam diri anda masing-masing!

Sunday, May 14, 2006

Strength in the Fruit of the Spirit

STRENGTH IN THE FRUIT OF THE SPIRIT (ENGLISH)(Galatians 5:16-26)
There is strength in love,And person with love is strong person Because he can conquer his selfishness
There is strength in joy,And person with joy is strong person Because he never get drawn by trials and challenges
There is strength in peace,And person with joy is strong person Because he is never agitated nor easily drifted
There is strength in patience,And person with patience is strong person Because he can endure everything and never feel hurt
There is strength in generosity,And person with generosity is strong person Because he never holds his tongue and hands forbenevolence to others
There is strength in kindness,And person with kindness is strong person Because he can always give good deeds for all
There is strength in faithfulness,And person with faithfulness is strong person Because he can overcome his flesh with his faith toLord and others
There is strength in gentleness,And person with gentleness is strong person Because he can retreat himself to revenge
There is strength in self-control,And person with self-control is strong person Because he can control his lustTranslator: Devina Jap

KEKUATAN DI DALAM BUAH ROH (INDONESIA)(Galataia 5:16-26)
Ada kekuatan di dalam kasih, Dan orang yang mengasihi adalah orang yang kuat Karena ia bisa mengalahkan keinginannya Untuk mementingkan diri sendiri.
Ada kekuatan di dalam sukacita, Dan orang yang memiliki sukacita adalah orang yang kuat Karena ia tidak pernah terlarut Dengan tantangan dan cobaan.
Ada kekuatan di dalam damai sejahtera, Dan orang yang penuh damai sejahtera adalah orang yang kuat Karena ia tidak pernah tergoyahkan Dan tidak mudah diombang-ambingkan.
Ada kekuatan di dalam kesabaran, Dan orang yang sabar adalah orang yang kuat Karena ia sanggup menanggung segala sesuatu Dan ia tidak pernah merasa disakiti.
Ada kekuatan di dalam kemurahan, Dan orang yang murah hati adalah orang yang kuat Karena ia tidak pernah menahan mulut dan tangannya Untuk melakukan yang baik bagi sesamanya.
Ada kekuatan di dalam kebaikan, Dan orang yang baik adalah orang yang kuat Karena ia bisa selalu mampu melakukan yang baik Bagi semua orang.
Ada kekuatan di dalam kesetiaan, Dan orang yang setia adalah orang yang kuat Karena ia bisa mengalahkan kedagingan Dengan kesetiaannya kepada Allah dan sesama.
Ada kekuatan di dalam kelemahlembutan, Dan orang yang lemah lembut adalah orang yang kuat Karena ia bisa menahan diri Untuk tidak membalas dendam.
Ada kekuatan di dalam penguasaan diri, Dan orang yang bisa menguasai diri adalah orang yang kuat Karena ia bisa mengendalikan Hawa nafsunya. Diterjemahkan oleh: Devina Jap

Monday, May 08, 2006

Men's Secret?

bener ga yah????
Kalau Lelaki mengirimkan sms ke kamu lebih darisekali setiap harinya walau hanya utkmengucapkan met lunch, tandanya dia adaperhatian sama kamu..karena: lelaki jarang melakukan hal itu kalauhanya karena iseng atau gak ada kerjaan.
Kalau Lelaki menelponmu tanpa sebab dan hanyabilang: "cuma pengen denger suara kamu aja..",tandanya dia suka sama kamu tapi malu utkmemulai..karena: Lelaki sadar bahwa dia lah yang harusmembuat first moved tapi takut keliatan bangetkalo dia naksir abis sama kamu..
Kalau Lelaki terdiam setelah pertengkaran panjang,tandanya dia sudah lelah dan ingin pertengkaran iniberakhir..karena: Pada prinsipnya, lelaki gak sukaberlama2 bertengkar mulut, kecuali dia banci.Cukup 3 kalimat awal pertengkaran kalian, dia sdhmengerti sebab kemarahan kamu..
Kalau Lelaki memegang tanganmu atau membelairambutmu setelah pertengkaran, tandanya diamerasa bersalah telah membuatmu marah..karena: Lelaki yang benar2 sayang sama kamu,gak akan tega liat kamu menangis, apalagi gara2dia...
Kalau Lelaki bersandar dibahumu dan memintamumembelai rambutnya, tandanya kamu adalahsatu2nya wanita yg dia cinta sebesar cintanyakepada ibunya..karena: Lelaki pantang terlihat lemah/manjaapalagi dhadapan wanita. Kalau dia sampaimelakukan itu padamu, tandanya dia merasanyaman dan yakin "pride"nya gak akan berkurangjika melakukan itu pada dirimu..
Kalau Lelaki mengatakan "apa sih yang ngga utkkamu?" ada dua kemungkinan, dia bener2 sukasama kamu atau dia playboy sejati.karena: Lelaki ingin sang wanita pujaan tahu,kalau dia siap memberikan waktu hanya utknya.Kalau tipe playboy, biasanya dibelakang kata2 itudibarengi pujian2 gak jelas maksudnya.
Kalau Lelaki menangis dihadapanmu, tandanya diabenar2 sayang sama kamu.>karena: Kodrat Lelaki adalah pantang utkmenangis. Jika ia menangis, hanya ada satu kata:Dia cinta kamu.Kalau Lelaki sering melanggar aturan2 yang kamubuat, tandanya dia gak nyaman dikendalikan samakamu.karena: Lelaki tahu apa yg benar dan salah danhanya butuh diarahkan, bukan dilarang. Semakindilarang, semakin dilanggarnya.
Kalau Lelaki cemburu, ada empat kemungkinan inti:1. Dia bener sayang sama kamu dan takutkehilangan kamu.2. Dia tipe posesif dan menguasai3. Dia selingkuh dan gak mau di"saingi"4. Dia punya trauma dalam yg mungkin gak pernahdiceritakannya kepadamu..Kalau Lelaki diam membisu, tandanya dia benar2marah sama kamu.karena: Lelaki selama masih "ngoceh" tandanyamasih "1/2 marah". tapi kalau sdh diam, siap2 sajaakan kemungkinan terburuk bagi hubungan kaliankalau kalian tidak aware.
Kalau Lelaki bercerita masa lalunya yang buruk,tandanya dia memberitahu kamu agar janganmelakukan hal yang sama.karena: Lelaki adalah mahluk traumatik danparno. Cukup kalian berkata: "aku gak akanmelakukan hal sebodoh itu" sekali saja, dan diatidak akan pernah bercerita hal itu lagi.
Kalau Lelaki menghilang tiba dari "peredaran",tandanya dia ingin menjauh dari kamu karena satudan lain hal.karena: Lelaki kadang gak tega utkmeninggalkan kalian, kadang krn hal2 yg kaliansendiri gak sadar. Kejar dia dan tanyakansebabnya kenapa. Kalau dia gak jawab, berarti diapengecut dan pantas ditinggalkan.
Kalau Lelaki menatap dalam2 kematamu, dia sedang mencari2 jawab, apakah kalian benar2cinta kepadanya atau hanya sebatas teman?karena: hampir setiap Lelaki merasa unsecureddalam hubungannya, mungkin traumatik ataukarena pengaruh lingkungan sekitarnya.
Jadi kesimpulannya, para wanita sebenarnya lebih tegar dan kuat daripada para lelaki yang hanya keras diluar, tapi lembutdan rentan didalam.Itulah rahasia terdalam para Lelaki, mudah2anberguna bagi para wanita...

Fantasize Yourself in FireHeart!

CNN.com

CNN.com - Entertainment

Latest financial news - CNNMoney.com

Blogger Buzz

Vadis Bloglist

Popular Posts