Saturday, November 29, 2008

[Riverstream Rhapsody] You've Got Mail

http://www.youtube.com/watch?v=jCetfaS7GAo




--

Posted By Andry Chang to Riverstream Rhapsody at 11/29/2008 12:23:00 AM

[Riverstream Rhapsody] Sleepless in Seattle

"Sleepless in Seattle" - Romantic comedy with Tom Hanks, Meg Ryan, Rosie O'Donnell, Bill Pullman, Rita Wilson, Gaby Hoffman, Rob Reiner, David Hyde Pierce. Written and directed by Nora Ephron.
Plot Intro: A man is mourning his dead wife in Seattle, and a woman is not really happy with her impending marriage in Baltimore. Somehow fate will bring them together.



Source: http://www.youtube.com/watch?v=L4KQsPnz8Tw


--

Posted By Andry Chang to Riverstream Rhapsody at 11/29/2008 12:17:00 AM

Friday, November 28, 2008

[FireHeart - Exploring Worlds of Fantasy] Saint Seiya - Poseidon -Episode 12

Episode 12-part 1 (Spanish Speech)


Episode 12 part 2


just in case the old video is removed...


--

Posted By Andry Chang to FireHeart - Exploring Worlds of Fantasy at 11/28/2008 04:52:00 PM

Wednesday, November 26, 2008

[vadisworld - my way, my world] Goulash

Hehe, I've moved the "recipe" section in rostamasta.blogspot.com here, because rostamasta is mainly about cars (and music)



Goulash - The Hungarian Beef Stew

Source:
http://www.youtube.com/watch?v=mlvGNo4iLe8

See the text recipe at:
http://www.zecook.com/recipeDetails.php?id=995


--

Posted By Andry Chang to vadisworld - my way, my world at 11/26/2008 10:05:00 PM

Goulash

Hehe, I've moved the "recipe" section in rostamasta.blogspot.com here, because rostamasta is mainly about cars (and music)



Goulash - The Hungarian Beef Stew

Source:
http://www.youtube.com/watch?v=mlvGNo4iLe8

See the text recipe at:
http://www.zecook.com/recipeDetails.php?id=995


Authentic Goulash Cooking:
Source: http://www.youtube.com/watch?v=SIAXzLiZrm0



magyarul lsd. lent This film was made at a traditional herders' celebration in the Hortobágy National Park, Hungary, in 2007.
The Hortobágy cowherds are cooking gulyás a thick, meaty soup. The herdsmen have gathered at a farmstead for a name day celebration. The soup is cooked in a cauldron, known as a bogrács, which is placed over a brazier, to shield the fire from the strong winds.

[Vadis Heralds] Review: Why Men Don't Listen and Women Can't StopTalking (Ba...

Kenapa Cewek Bisa Ngomong Terus ?Dalam struktur otak cewek, kemampuan untuk berbicara terutama ada dibagian depan otak kiri dan sebagian kecil di otak sebelah kanan. Sementara buat cowok, kemampuan berbicara dan bahasa itu bukan kemampuan otak yang kritis. Adanya pun cuma di otak kiri dan tidak ada area yang spesifik. Jadi jangan heran kalau cewek seneng ngomong dan banyak pula yang diomongin, karena kedua belah otaknya mampu bekerja sekaligus. Otak cowok itu terkotak-kotak dan mampu memilah-milah informasi yang masuk. Di malam hari, setelah seharian penuh aktivitas, cowok bisa menyimpan semuanya di otaknya. Sementara otak cewek tidak bekerja seperti itu - informasi atau masalah yang diterimanya akan terus berputar-putar dalam otaknya. Dan ini nggak akan berhenti sampe dia bisa mencurahkan isi otaknya alias curhat. Oleh sebab itu, kalo cewek bicara, tujuannya adalah untuk mengeluarkan uneg-unegnya, bukan untuk mencari kesimpulan atau solusi. Cewek juga berusaha membangun hubungan lewat pembicaraan. Rata-rata cewek bisa bicara 20 ribu kata dalam sehari. Sementara cowok hanya sekitar 7 ribu kata sehari. Perbedaan ini kelihatan jelas ketika jam makan malam tiba. Cowok sudah menghabiskan 7 ribu katanya dan nggak mood untuk bicara lebih lanjut. Persediaan si cewek tergantung dari apa yang sudah ia lakukan sepanjang hari. Kalau dia sudah banyak berbicara dengan orang lain hari itu, dia pun akan sedikit berbicara. Kalau dia tinggal di rumah saja, mungkin ia sudah menggunakan 3 ribuan kata. Masih ada 17 ribu lagi! Cowok cuman bisa melakukan satu hal pada suatu waktu! Semua penelitian yang ada menemukan bahwa otak cowok lebih terspesialiasi, terbagi-bagi. Otak cowok berkembang sedemikian sehingga mereka hanya dapat berkonsentrasi pada satu hal yang spesifik pada suatu saat, sehingga sering mereka bilang mereka bisa ngerjain semuanya tapi 'satu-satu donk'. Kalo cowok minggirin mobil untuk baca peta, biasanya dia juga akan ngecilin suara radio atau tape. Banyak cewek yang bingung kenapa. Kan bisa aja baca peta sambil denger radio dan bicara. Kenapa cowok bersikeras ngecilin suara TV kalo ada telepon? Atau kadang cewek suka bingung "Kalo dia lagi baca koran atau nonton TV, kok dia nggak bisa denger tadi gue bilang apa?" Jawabannya adalah karena sedikit sekali jaringan yang menghubungkan otak kiri dan kanan cowok, sehingga kalo cowok yang lagi baca koran atau nonton TV di-scan otaknya, kita bakal tau bahwa dia seketika itu juga jadi tuli. Sementara otak cewek punya konstruksi yang memungkinkan cewek melakukan banyak hal sekaligus. Cewek bisa melakukan banyak hal yang sama sekali nggak berhubungan pada waktu bersamaan, dan otaknya nggak pernah putus, terlalu aktif! Cewek bisa bicara di telpon, pada saat yang sama masak di dapur dan nonton TV. Atau dia bisa nyetir, dandan, dengerin radio dan bicara lewat hands-free. Bayangin aja cewek yang lagi telp pake HP-nya terus sambil melakukan sesuatu yang laen (misalnya makan atau masak). Kalo dia cuma bisa melakukan 1 hal pada suatu waktu, wah gawat, bisa kebakaran jenggot kali, nanti kerjanya cuma telpon terus dong, he he. Lain halnya dengan cowok, pernah terjadi juga kejadian begini. Si Cowok emang udah lapar banget dan dia makan dengan lahapnya di meja makan. Nah, kebetulan di atas meja itu ada beberapa surat yang hari itu dikirim untuk setiap penghuni lat. Sambil si Cowok makan,tangannya membuka satu amplop surat, maksudnya ingin makan sambil baca surat miliknya ... tapi apa yang terjadi, cowok itu salah buka surat, dia buka surat orang lain, bener-bener dah terbukti kalo "Man can't do more than one task at the same time". Tapi karena cewek bisa pakai 2 sisi otaknya secara bersamaan, banyak cewek yang bingung ngebedain kanan dari kiri. Sekitar 50% cewek nggak bisa secara langsung nunjuk mana kanan dan mana kiri kalau ditanya. Tapi cowok bisa secara langsung mengidentifikasi kanan dari kiri. Sebagai akibatnya, cewek sering dimarahin cowok karena nyuruh mereka belokin mobilnya ke kanan - padahal maksud mereka sebenernya adalah belok kiri. Strategi 'Sepatu Biru atau Emas'Alkisah Bambang dan Fenny sedang siap-siap untuk pergi ke pesta. Fenny baru aja beli baju baru dan pengen banget keliatan cantik. Dia pegang 2 pasang sepatu, sepasang warna biru, sepasang warna emas. Lalu dia bertanya ke Bambang, dengan pertanyaan yang paling ditakutin cowok, "Bang, yang mana yang musti Fenny pake dengan baju ini ya?" Keringet dingin Bambang mulai keluar.Dia sadar sebentar lagi bisa muncul salah. "Ahh... umm... yang mana aja yang kamu suka Sayang," Gitu jawab Bambang. "Ayo donk Bang," kata Fenny lagi,nggak sabaran, "Yang mana yang keliatan lebih bagus ... yang biru atau yang emas?" "Kayaknya yang emas deh!" jawab Bambang, dengan gugup. "Emangnya yang biru kenapa?" tuntut Fenny. "Kamu emang dari dulu nggak pernah suka sama yang biru! Aku beli mahal-mahal dan kamu nggak suka, kan ?" Bambang dalem hatinya mungkin udah dongkol, "Kalo nggak mau denger pendapatku, kok tadi nanya!" Bambang pikir tadi dia disuruh menyelesaikan suatu masalah, tapi ketika masalahnya sudah ia selesaikan, Fenny malah kesel. Fenny, tapinya, sedang menggunakan bahasa yang tipikal cewek alias cuman cewek yang ngerti: bahasa tidak langsung atau kerennya indirect speech. Fenny sebenernya udah mutusin mo pake sepatu yang mana dan tidak sedang minta pendapat; yang dia inginkan adalah konfirmasi dari Bambang bahwa ia terlihat cantik. Memang cewek kalo ngomong biasanya menggunakan indirect speech alias memberikan isyarat tentang apa yang sebenarnya dia inginkan. Tujuannya adalah untuk menghindari konflik atau konfrontasi sehingga bisa terjalin hubungan yang harmonis satu sama lain. Indirect speech biasanya menggunakan kata-kata seperti 'kayaknya', 'sepertinya' dan sebagainya. Ketika cewek bicara menggunakan indirect speech ke cewek lain, tidak pernah ada masalah - cewek lain cukup sensitif untuk mengerti maksudsebenarnya. Tapi, bila dipakai untuk bicara dengan cowok, bisa berakibat fatal. Cowok menggunakan bahasa langsung atau direct speech dan mereka mengambil makna sebenarnya dari apa yang orang lain katakan. Tapi sebetulnya dengan sedikit kesabaran dan banyak latihan, cowok dan cewek bisa kok belajar untuk mengerti satu sama lain. Jadi kembali ke persoalan sepatu biru atau emas, bagaimana solusinyam untuk kaum cowok? Sangatlah penting bagi kaum cowok untuk tidak memberikan jawaban secara langsung. Bila kita re-wind situasi tadi, Bambang harusnya bertanya, "Kamu udah milih yang mana, Sayang?" Dan jawaban berikutnya biasanya, "Ehm... Aku pikir aku bisa pake yang emas ..." karena memang pada kenyataannya Fenny udah milih yang emas. "Kenapa yang emas?" tanya Bambang, sambil tersenyum cerdik. "Soalnya aku bakal pake asesoris warna emas dan bajuku ada pola keemasannya, " demikian jawab Fenny. Bambang kemudian dengan yakin akan bisa menjawab, "Wow! Pilihan kamu bagus tuh Fen! Kamu bakal keliatan paling cantik nanti!" Dijamin malam itu Bambang akan sangat bahagia. Masih inget kan betapa frustasinya manusia terhadap pasangan lain jenisnya?? Nah tapi sebetulnya dalam hati kit tuh masih butuh pasangan loh.


--

Posted By Andry Chang to Vadis Heralds at 11/27/2008 12:47:00 PM

[FireHeart - Exploring Worlds of Fantasy] Storm Riders - Clash ofthe Evils E...



Source:
http://www.youtube.com/watch?v=jwYGXy-HRY0


--

Posted By Andry Chang to FireHeart - Exploring Worlds of Fantasy at 11/27/2008 12:42:00 PM

[vadisworld - my way, my world] Pav Bhaji



Source: http://www.youtube.com/watch?v=uFc0NixXWog

Culinary Type: Indian / Curry / Delicacy

For a detailed recipe, click on:

http://www.showmethecurry.com/2007/04/18/pav-bhaji/




--

Posted By Andry Chang to vadisworld - my way, my world at 11/26/2008 09:39:00 PM

[vadisworld - my way, my world] Spicy Tandoori Cauliflower



Culinary Type: Indian Food / Delicacy / Curry

Source: http://www.youtube.com/watch?v=9BTfJ4GevRA

For a detailed recipe:
http://www.showmethecurry.com/2007/11/21/spicy-tandoori-cauliflower/


--

Posted By Andry Chang to vadisworld - my way, my world at 11/26/2008 09:38:00 PM

Pav Bhaji



Source: http://www.youtube.com/watch?v=uFc0NixXWog

Culinary Type: Indian / Curry / Delicacy

For a detailed recipe, click on:

http://www.showmethecurry.com/2007/04/18/pav-bhaji/

Spicy Tandoori Cauliflower



Culinary Type: Indian Food / Delicacy / Curry

Source: http://www.youtube.com/watch?v=9BTfJ4GevRA

For a detailed recipe:
http://www.showmethecurry.com/2007/11/21/spicy-tandoori-cauliflower/

[Rosta Masta!] Spicy Tandoori Cauliflower



Culinary Type: Indian Food / Delicacy / Curry

Source: http://www.youtube.com/watch?v=9BTfJ4GevRA

For a detailed recipe:
http://www.showmethecurry.com/2007/11/21/spicy-tandoori-cauliflower/


--

Posted By Andry Chang to Rosta Masta! at 11/27/2008 12:35:00 PM

[FireHeart - Exploring Worlds of Fantasy] Alagaesia News

Last chance! Order the BRISINGR Limited Signed First Edition
http://info.randomhouse.com/cgi-bin21/DM/y/e3eH0MifC80B5X0BYkw0Eo

Books=Gifts : Wrap up a great idea
http://info.randomhouse.com/cgi-bin21/DM/y/e3eH0MifC80B5X0BYkx0Ep

----------------------------------------------------------------


Kvetha Fricaya. Greetings Friends.

I just returned home from book tour a few days ago. This was one of the most enjoyable tours I've been on. Everyone I met was excited about the Inheritance cycle, the booksellers were incredibly supportive, and the events themselves were lots of fun. A big thank you to everyone who made this possible!

So many interesting things happened on the tour, it's hard to know where to start. At one event, a boy gave me an elaborate board game that he made using a color version of my map of Alagaësia. In Toronto, I met a man who had a large (seven or eight inches long) tattoo of Saphira on his upper arm, along with the word for fate—wyrda—in the ancient language. A very nice couple flew to my event in Miami all the way from London. And when I was in Chicago, a woman came through the signing line with a sugar glider in her arms. A sugar glider is a small marsupial, somewhat like a flying squirrel. It was such a beautiful, intelligent-looking animal, I couldn't help asking if I could pet it. When the woman agreed, I held out my hand to let the sugar glider smell it, at which point, it wrapped its sharp little claws around my forefinger and, ever so delicately, began to gnaw on me, drawing blood. I didn't really mind, but the animal's owner was mortified. After apologizing, she said that the sugar glider would only bite things it thought tasted good. I suppose I'll take that as a compliment. Besides, it's not every day I get bitten by a marsupial at a book signing!

A number of bookstores arranged to have demonstrations of swordsmanship or other medieval-style performances, such as fortune-telling or singing. Very cool. Every time I saw the reenactors, I wanted to grab a sword and spar with them. In retrospect, I suppose it's better I didn't; I doubt anyone would have been happy with me if I had broken a finger or two before a signing.

The most exciting part of the tour, however, was getting to meet so many fans of the Inheritance cycle. It's easy for me to forget, given that I spend so much time hunched over my computer, how enthusiastic my readers are. I was fascinated to hear what part of Brisingr each person found most interesting. And I was humbled when three different families told me they had given their children names from Alagaësia: two girls were named Arya, and one boy was given the middle name of Daret. I hope the names serve them well.

And now I'm home. After all the excitement, and the early mornings and late nights, I'm ready to settle back into my routine and write Book Four. First, though, I'm doing two drawings for the deluxe edition of Brisingr that will come out next year. The deluxe edition will also contain deleted scenes from Brisingr, which I think you will enjoy.

Once again, thank you all for coming to the signings. I hope you enjoyed yourselves as much as I did. And to everyone who stood in line, I salute your dedication!

Now, let's see. Where was I in Book Four before I left on tour? Ah yes, and . . . . Eragon shouted and leaped forward just as—

Until next time . . .

May your swords stay sharp!

Christopher Paolini


***************************

For more information and news about
Book Three in the Inheritance cycle, visit Alagaesia.com.
http://info.randomhouse.com/cgi-bin21/DM/y/e3eH0MifC80B5X0f8H0EJ

**************************
To subscribe click here:
http://info.randomhouse.com/cgi-bin21/DM/y/e3eH0MifC80B5X0j2s0Ey

To unsubscribe, forward this message to this email to
unsub_eragon@info.randomhouse.com

The Eragon e-mail newsletter is owned and operated by Random House,
Inc. 1745 Broadway, New York, NY 10019. Subscribers must be 13 years
or older. Members' e-mail addresses and information collected via this
newsletter will only be used by Random House, Inc. internally and will
not be sold or distributed. For the complete Privacy Policy of Random
House, Inc., please click here:
http://info.randomhouse.com/cgi-bin21/DM/y/e3eH0MifC80B5X0Ekw0EO


--

Posted By Andry Chang to FireHeart - Exploring Worlds of Fantasy at 11/26/2008 09:52:00 PM

Monday, November 24, 2008

[Vadis Heralds] Review: Why Men Don't Listen & Women Can't StopTalking (Bag 3)

Apalagi Tuhan sendiri kan yang pernah bilang "Tidak baik kalau manusia sendirian saja." Jadi dalam perjalanan hidupnya manusia terus mencari siapa pasangan yang paling cocok untuk dirinya, supaya bisa terus bersama-sama dalam jangka waktu yang panjang alias seumur hidup... Sebetulnya apa sih yang kita inginkan? Dalam suatu survey yang melibatkan lebih dari 15 ribu cewek dan cowok umur 17 - 60 tahun, terungkap apa yang cewek inginkan dari partner long-termnya dan apa yang cowok pikir cewek inginkan.

A. Yang cewek inginkan:
1. Kepribadian
2. Humor
3. Sensitivitas
4. Kepandaian
5. Bodi yang bagus

B. Yang cowok pikir cewek inginkan:
1. Kepribadian
2. Bodi yang bagus
3. Humor
4. Sensitivitas
5. Wajah yang tampan


Studi ini menunjukkan bahwa cowok sebenernya cukup mengerti apa yang cewek-cewek inginkan. Sekarang kita lihat apa yang cowok inginkan dan apa yang cewek pikir cowok inginkan.

C. Yang cowok inginkan:
1. Kepribadian
2. Wajah yang cantik
3. Kepandaian
4. Humor
5. Bodi yang bagus


D. Yang cewek pikir cowok inginkan:
1. Wajah yang cantik
2. Bodi yang bagus
3. Dada yang besar
4. Pantat yang ok
5. Kepribadian

Ternyata cewek kurang tahu kriteria yang cowok-cowok inginkan sebagai partner hidupnya. Cewek membuat asumsi berdasarkan tingkah laku yang mereka lihat atau dengar tentang cowok, yaitu cowok yang matanya terbelalak dan mulutnya terbuka kalau melihat bodi cewek. Daftar A adalah kriteria jangka pendek dan panjang dari apa yang cewek inginkan dari pasangannya.

Sementara untuk cowok, daftar D adalah apa yang dia cari pertama kali ketika bertemu dengan cewek, tapi daftar C adalah apa yang dia cari untuk hubungan jangka-panjang. Jadi gimana donk??? Jadi bisa disimpulkan kalo cowok-cewek itu memang makhluk paling unik yang Tuhan ciptakan, dan butuh pengertian dari kedua pihak supaya komunikasi dan hubungan cintanya bisa langgeng.

Ada beberapa tips khusus nih:
Buat Cowok:
1. Buatlah lingkungan yang nyaman kalo lagi pengen mesra-mesraan.
Cewek sensitif terhadap lingkungannya dan hormon estrogennya membuatnya sensitif terhadap cahaya. Ruangan yang agak redup membuat pupil mata mengecil, jadi orang bisa terlihat lebih menarik dan kulit-kulit yang kurang mulus atau berjerawat tidak jelas terlihat. Pendengaran cewek yang tajam berarti perlu musik yang tepat.Tempatnya pun harus bersih, yang tidak mudah diinterupsi orang lain.
2. Ajak makan
Sejak jaman purbakala cowok sudah bertindak sebagai pencari makan,maka sewajarnyalah membawa cewek pergi makan bisa membangkitkan perasaan cewek. Mengajak cewek makan malam adalah peristiwa penting untuk cewek, walaupun dia sebenarnya nggak laper atau belaga nggak laper ( kan lagi diet!), karena penyediaan makanan menunjukkan perhatian cowok terhadap kesejahteraan dan kelangsungan hidupnya.
3. Bawalah bunga
Kebanyakan cowok tidak mengerti kekuatan dari seikat bunga segar. Mereka pikir, "Ngapain ngeluarin uang untuk sesuatu yang bakal mati dan dibuang dalam beberapa hari?" Lebih logis buat cowok untuk memberikan pohon dalam pot karena, dengan perhatian dan perawatan, pohon akan hidup - bahkan bisa dapet untung lagi! Seperti jualan mangga, duren , dsb. Tapi, cewek tidak melihatnya seperti ini - dia pengen seikat bunga segar sebagai tanda bahwa si cowok punya perhatian untuknya. Setelah beberapa hari, memang bunganya akan mati dan dibuang, tapi ini memberikan kesempatan untuk si cowok membeli seikat lagi dan memberikan perhatian lagi ke ceweknya.
4. Bahasa tidak langsung
Indirect speech adalah bagian dari cewek dan untuk membangun hubungan dengan cewek, cowok perlu mendengarkan dengan efektif, sambil mengeluarkan 'bunyi mendengarkan' seperti "O...,", "Ehm", dan bahasa tubuh yang tepat. Tidak usah memberikan pendapat atau solusi atau kelihatan bingung. Kalau cewek pengen curhat karena punya masalah, teknik yang harus dipakai cowok adalah dengan bertanya, "Kamu mau aku mendengar sebagai cowok atau cewek?" kalau dia bilang sebagai cewek, dengarkan aja dan beri dukungan moral. Kalau dia bilang sebagai cowok, bolehlah tawarkan beberapa solusi.

Buat Cewek:
1. Jangan interupsi kalau cowok lagi ngomong
Kalau ingin berkomunikasi dengan cowok, strategi jitunya adalah jangan menginterupsi kalau dia sedang berbicara. Sebenarnya ini sulit sekali untuk cewek, karena buat cewek ngomong rame-rame itu membangun hubungan dengan sesama dan menunjukkan partisipasi. Cewek juga terdorong untuk mengalihkan pembicaraan supaya si cowok kagum dengan pengetahuannya yang luas atau untuk membuat cowok merasa penting. Padahal kalimat-kalimat yang dikatakan cowok biasanyaberorientasi pada suatu solusi dan
dia perlu menyelesaikan kalimatnya, kalau tidak pembicaraantersebut akan kehilangan maknanya.
2. Bahasa langsung
Supaya mendapat perhatian dari cowok, beritahukan apa yang ingin berbicarakan dan kapan, dengan kata lain buatlah agenda. Contohnya: "Aku ingin bicara sama kamu soal menangani masalah dengan bosku di kantor. Apakah kita bisa bicara setelah makan jam 7 malam nanti?" Ini lebih menarik untuk cowok, membuatnya merasa dihargai! Diam saja atau mengggunakan bahasa tidak langsung hanya akan membuat cowok merasa disalahkan dan mereka menjadi defensif.
3. Bagaimana memotivasi cowok
Cewek biasanya menggunakan kata "bisa": "Kamu bisa telpon aku nanti malam?" "Kamu bisa jemput aku?" Ini akan diterjemahkan cowok sebagai tantangan apakah dia bisa melakukannya atau tidak, tapi sama sekali tidak ada komitmen untuk melakukannya. Mereka kadang merasa dimanipulasi dan terpaksa memberikan jawaban "ya". Untuk memotivasi cowok, gunakan pertanyaan langsung untuk mendapatkan komitmennya. Contohnya, "Nanti malam kamu telpon aku kan ?" menuntut komitmen untuk malam ini dan cowok harus menjawab "ya" atau "tidak".
4. Cowok tidak suka diberi nasihat
Cowok perlu merasa bahwa ia mampu memecahkan masalahnya sendiri. Mendiskusikan masalah dengan orang lain akan membebani orang tersebut. Dia bahkan tidak akan menceritakan masalahnya dengan temannya, kecuali jika dia pikir temannya punya solusi yang lebih baik. Ketika cewek berusaha membuat cowok menceritakan masalahnya, cowok menolak karena ia melihatnya sebagai sikap mengkritik, atau ia merasa bahwa cewek itu menganggapnya tidak kompeten dan ia punya solusi yang lebih baik dari si cowok. Padahal kenyataannya, maksud si cewek adalah untuk membuatnya merasa lebih baik dan sama sekali bukan tanda-tanda kelemahan. Jadi jangan beri nasihat ke cowok kecuali diminta. Katakan saja bahwa kamu yakin dia mampu menyelesaikan masalahnya.

Catatan kecil:
Walaupun penulis artikel ini cewek, artikel ini ditulis dengan bahasa langsung, tidak ada maksud-maksud terselubung di
baliknya. Nama-nama yang disebut di atas adalah fiktif, kesamaan nama dan tempat hanyalah kebetulan belaka. Isinya jangan
100% dianggap benar, terutama tipsnya, karena ini semua tergantung pada species cowok - cewek yang lagi didekati. Dan setiap penggunaan kata cowok atau cewek maksudnya adalah cowok dan cewek pada umumnya. Kalau ngerasa nggak seperti yang dideskripsikan, patut bersyukur donk, berarti anda memang unik dibanding yang lain.

Di sadur dari:
"Why Men Don't Listen & Women Can't Read Map" by
Allan & Barbara Pease

(Dikutip dari forward email)




--

Posted By Andry Chang to Vadis Heralds at 11/24/2008 05:39:00 PM

[Vadis Heralds] Review: Why Men Don't Listen & Women Can't StopTalking (Bag 2)

Kenapa Cewek Bisa Ngomong Terus ?
Dalam struktur otak cewek, kemampuan untuk berbicara terutama ada dibagian depan otak kiri dan sebagian kecil di otak sebelah kanan. Sementara buat cowok, kemampuan berbicara dan bahasa itu bukan kemampuan otak yang kritis. Adanya pun cuma di otak kiri dan tidak ada area yang spesifik. Jadi jangan heran kalau cewek seneng ngomong dan banyak pula yang diomongin, karena kedua belah otaknya mampu bekerja sekaligus.


Otak cowok itu terkotak-kotak dan mampu memilah-milah informasi yang masuk. Di malam hari, setelah seharian penuh aktivitas, cowok bisa menyimpan semuanya di otaknya. Sementara otak cewek tidak bekerja seperti itu - informasi atau masalah yang diterimanya akan terus berputar-putar dalam otaknya. Dan ini nggak akan berhenti sampe dia bisa mencurahkan isi otaknya alias curhat. Oleh sebab itu, kalo cewek bicara, tujuannya adalah untuk mengeluarkan uneg-unegnya, bukan untuk mencari kesimpulan atau solusi. Cewek juga berusaha membangun hubungan lewat pembicaraan. Rata-rata cewek bisa bicara 20 ribu kata dalam sehari.


Sementara cowok hanya sekitar 7 ribu kata sehari. Perbedaan ini kelihatan jelas ketika jam makan malam tiba. Cowok sudah menghabiskan 7 ribu katanya dan nggak mood untuk bicara lebih lanjut. Persediaan si cewek tergantung dari apa yang sudah ia lakukan sepanjang hari. Kalau dia sudah banyak berbicara dengan orang lain hari itu, dia pun akan sedikit berbicara. Kalau dia tinggal di rumah saja, mungkin ia sudah menggunakan 3 ribuan kata. Masih ada 17 ribu lagi! Cowok cuman bisa melakukan satu hal pada suatu waktu! Semua penelitian yang ada menemukan bahwa otak cowok lebih terspesialiasi, terbagi-bagi. Otak cowok berkembang sedemikian sehingga mereka hanya dapat berkonsentrasi pada satu hal yang spesifik pada suatu saat, sehingga sering mereka bilang mereka bisa ngerjain semuanya tapi 'satu-satu donk'. Kalo cowok minggirin mobil untuk baca peta, biasanya dia juga akan ngecilin suara radio atau tape. Banyak cewek yang bingung kenapa. Kan bisa aja baca peta sambil denger radio dan bicara. Kenapa cowok bersikeras ngecilin suara TV kalo ada telepon? Atau kadang cewek suka bingung "Kalo dia lagi baca koran atau nonton TV, kok dia nggak bisa denger tadi gue bilang apa?"


Jawabannya adalah karena sedikit sekali jaringan yang menghubungkan otak kiri dan kanan cowok, sehingga kalo cowok yang lagi baca koran atau nonton TV di-scan otaknya, kita bakal tau bahwa dia seketika itu juga jadi tuli. Sementara otak cewek punya konstruksi yang memungkinkan cewek melakukan banyak hal sekaligus. Cewek bisa melakukan banyak hal yang sama sekali nggak berhubungan pada waktu bersamaan, dan otaknya nggak pernah putus, terlalu aktif! Cewek bisa bicara di telpon, pada saat yang sama masak di dapur dan nonton TV. Atau dia bisa nyetir, dandan, dengerin radio dan bicara lewat hands-free. Bayangin aja cewek yang lagi telp pake HP-nya terus sambil melakukan sesuatu yang laen (misalnya makan atau masak). Kalo dia cuma bisa melakukan 1 hal pada suatu waktu, wah gawat, bisa kebakaran jenggot kali, nanti kerjanya cuma telpon terus dong, he he.


Lain halnya dengan cowok, pernah terjadi juga kejadian begini. Si Cowok emang udah lapar banget dan dia makan dengan lahapnya di meja makan. Nah, kebetulan di atas meja itu ada beberapa surat yang hari itu dikirim untuk setiap penghuni lat. Sambil si Cowok makan,tangannya membuka satu amplop surat, maksudnya ingin makan sambil baca surat miliknya ... tapi apa yang terjadi, cowok itu salah buka surat, dia buka surat orang lain, bener-bener dah terbukti kalo "Man can't do more than one task at the same time".


Tapi karena cewek bisa pakai 2 sisi otaknya secara bersamaan, banyak cewek yang bingung ngebedain kanan dari kiri. Sekitar 50% cewek nggak bisa secara langsung nunjuk mana kanan dan mana kiri kalau ditanya. Tapi cowok bisa secara langsung mengidentifikasi kanan dari kiri. Sebagai akibatnya, cewek sering dimarahin cowok karena nyuruh mereka belokin mobilnya ke kanan - padahal maksud mereka sebenernya adalah belok kiri.


Strategi 'Sepatu Biru atau Emas'
Alkisah Bambang dan Fenny sedang siap-siap untuk pergi ke pesta. Fenny baru aja beli baju baru dan pengen banget keliatan cantik. Dia pegang 2 pasang sepatu, sepasang warna biru, sepasang warna emas. Lalu dia bertanya ke Bambang, dengan pertanyaan yang paling ditakutin cowok, "Bang, yang mana yang musti Fenny pake dengan baju ini ya?" Keringet dingin Bambang mulai keluar.Dia sadar sebentar lagi bisa muncul salah. "Ahh... umm... yang mana aja yang kamu suka Sayang," Gitu jawab Bambang. "Ayo donk Bang," kata Fenny lagi,nggak sabaran, "Yang mana yang keliatan lebih bagus ... yang biru atau yang emas?" "Kayaknya yang emas deh!" jawab Bambang, dengan gugup. "Emangnya yang biru kenapa?" tuntut Fenny. "Kamu emang dari dulu nggak pernah suka sama yang biru! Aku beli mahal-mahal dan kamu nggak suka, kan ?" Bambang dalem hatinya mungkin udah dongkol, "Kalo nggak mau denger pendapatku, kok tadi nanya!" Bambang pikir tadi dia disuruh menyelesaikan suatu masalah, tapi ketika masalahnya sudah ia selesaikan, Fenny malah kesel. Fenny, tapinya, sedang menggunakan bahasa yang tipikal cewek alias cuman cewek yang ngerti: bahasa tidak langsung atau kerennya indirect speech. Fenny sebenernya udah mutusin mo pake sepatu yang mana dan tidak sedang minta pendapat; yang dia inginkan adalah konfirmasi dari Bambang bahwa ia terlihat cantik. Memang cewek kalo ngomong biasanya menggunakan indirect speech alias memberikan isyarat tentang apa yang sebenarnya dia inginkan.


Tujuannya adalah untuk menghindari konflik atau konfrontasi sehingga bisa terjalin hubungan yang harmonis satu sama lain. Indirect speech biasanya menggunakan kata-kata seperti 'kayaknya', 'sepertinya' dan sebagainya. Ketika cewek bicara menggunakan indirect speech ke cewek lain, tidak pernah ada masalah - cewek lain cukup sensitif untuk mengerti maksud
sebenarnya. Tapi, bila dipakai untuk bicara dengan cowok, bisa berakibat fatal. Cowok menggunakan bahasa langsung atau direct speech dan mereka mengambil makna sebenarnya dari apa yang orang lain katakan. Tapi sebetulnya dengan sedikit kesabaran dan banyak latihan, cowok dan cewek bisa kok belajar untuk mengerti satu sama lain. Jadi kembali ke persoalan sepatu biru atau emas, bagaimana solusinyam untuk kaum cowok? Sangatlah penting bagi kaum cowok untuk tidak memberikan jawaban secara langsung. Bila kita re-wind situasi tadi, Bambang harusnya bertanya, "Kamu udah milih yang mana, Sayang?" Dan jawaban berikutnya biasanya, "Ehm... Aku pikir aku bisa pake yang emas ..." karena memang pada kenyataannya Fenny udah milih yang emas. "Kenapa yang emas?" tanya Bambang, sambil tersenyum cerdik. "Soalnya aku bakal pake asesoris warna emas dan bajuku ada pola keemasannya, " demikian jawab Fenny. Bambang kemudian dengan yakin akan bisa menjawab, "Wow! Pilihan kamu bagus tuh Fen! Kamu bakal keliatan paling cantik nanti!" Dijamin malam itu Bambang akan sangat bahagia. Masih inget kan betapa frustasinya manusia terhadap pasangan lain jenisnya?? Nah tapi sebetulnya dalam hati kit tuh masih butuh pasangan loh.




--

Posted By Andry Chang to Vadis Heralds at 11/24/2008 05:38:00 PM

[Vadis Heralds] Review: Why Men Don't Listen & Women Can't StopTalking (Bag 1)

"Why Men Don't Listen & Women Can't Stop Talking"
Inti dari buku tersebut adalah bahwa cowok dan cewek itu sebenernya telah berevolusi secara fisik tapi masih membawa kebiasaan dari cowok-cewek jaman purba. Pas jaman purba kan cowok berburu, cewek tinggal di gua. cowok melindungi, cewek mengurus anak. Sebagai akibatnya, tubuh dan otaknya pun berkembang mengikuti kebiasaan jaman purba ini. Selama jutaan tahun, struktur otak cowok dan cewek terus berubah dengan caranya masing-masing. Sampailah kita pada jaman modern ini, di mana ternyata cowok dan cewek itu berbeda dalam memproses informasi yang masuk ke otaknya.. Jalan pikirannya memang berbeda. Pengertiannya akan suatu hal pun berbeda. Persepsi, prioritas dan tingkah lakunya juga beda.


Kasus mentega di kulkas
Setiap cewek di dunia pasti pernah mengalami ini. Kisahnya berawal dari cowok yang berdiri di depan kulkas yang terbuka...
Cowok : "Menteganya mana ya?"
Cewek : "Di dalem kulkas"
Cowok : "Nggak ada tuh" - sambil celingak-celinguk ke dalem kulkas...
cewek : "Kok bisa nggak ada? Dari dulu juga ditaruh di kulkas"
Cowok : "Mana? Nggak ada. Gue udah cari. Nggak ada apa-apa tuh di kulkas" Terus si Cewek akhirnya harus ikutan ke dapur ikutan ngelongok ke kulkas dan ... secara ajaib bin sulap, tangannya udah megang mentega. Apa komentar selanjutnya dari si Cowok? "Ditaruhnya di situ sih...terang aja tadi nggak keliatan!"


Kejadian semacam ini juga terulang kembali, ketika si cowok mencari selai Strawberry dan tidak ketemu. Dia hanya menemukan selai Nanas,padahal selai Strawberry itu ada di belakang selai Nanas ... haiya, cowok.Cowok kadang ngerasa cewek suka ngerjain mereka dengan cara ngumpetin barang-barang di laci atau lemari. Baik itu mentega, selai,gunting, handphone, kunci mobil, kunci rumah, dompet - semuanya sih sebenernya ada di situ. Tapi entah kenapa mata cowok kayaknya nggak bisa ngeliat.


Alasan sebenernya nih adalah karena cewek punya jangkauan sudut pandangan yang lebih besar daripada cowok. Bila diukur dari hidung,bisa mencapai 45° ke arah kiri-kanan-atas-bawah, bahkan ada yang mencapai 180°. Jadi cewek bisa liat isi kulkas atau lemari tanpa menggerakkan kepalanya. Sementara cowok kalo ngeliat sesuatu lebih terfokus dan otaknya memproses seolah mereka ngeliat dalam terowongan yang panjang. Alhasil, mereka bisa ngeliat jelas dan akurat apa yang ada tepat di depan mata dan jaraknya lebih jauh,hampir mirip seperti ngeliat lewat teropong.


Penelitian lain juga mengungkapkan bahwa otak cowok mencari kata M-E-N-T-E-G-A atau S-T-R-A-W-B-E-R-R-Y di kulkas. Kalo kotak mentega atau botol selainya salah arah, udah nggak keliatan deh. Makanya selama mencari kepalanya celingukan terus karena berusaha menemukan benda yang 'hilang' tersebut.


Sebenernya ada implikasi lain dari perbedaan besar sudut pandang ini. Dengan sudut pandang yang jauh lebih besar dari cowok, mata cewek bisa ngelaba tanpa perlu takut ketahuan. Sementara kalo cowok, udah pasti kena tuduh atau ketangkep basah kalo matanya lagi jelalatan. Penelitian mengungkapkan bahwa : mata cewek ngeliat bodi-bodi cowok sama seringnya, bahkan lebih sering, daripada cowok ngeliatin bodi-bodi cewek. Tapi, dengan daya pandang yang jauh lebih superior, cewek jarang ketahuan...




--

Posted By Andry Chang to Vadis Heralds at 11/24/2008 05:35:00 PM

Sunday, November 23, 2008

[FireHeart - Exploring Worlds of Fantasy] 3.2.13.6. The Armor ofRighteousnes...



The giant drowns himself farther down the pit, and doesn’t come up again. The champions exchange puzzled looks upon this unexpected action.

‘What? Is he fooling us or something?’ Hernan retorts.

‘We didn’t beat the efreet,’ says Andreas. ‘The deal is off and we have failed in our mission.’

‘If that’s so, we better go back. We are done here.’

‘No, Don Hernan. We are not done yet,’ says Alexis. ‘We better wait a bit longer. That tricky efreet must be up to something.’

Hernan and Andreas don’t respond to that. They just stay in place. Carolyn doesn’t talk or react at all. She just waits...

‘Your blow almost lost me an eye, red-haired one,’ the efreet’s voice comes. ‘You didn’t kill me, but you did defeat me. You may pass.’

Suddenly, floating stone platforms come up from the pit. The champions observe the platforms first: They are not too difficult to jump to, even for Andreas. The problem is: some are moving up and down, some revolving, and some to-and-fro horizontally. Jumping over them needs good timing and concentration. Failing even once will send them into the pit of death.

So, they proceed cautiously. Studying the platform movements carefully and letting Hernan be in front. Just as the going gets good, something, no, several things disrupt their concentration. Some fireball-like creatures fly out from the lava pit and dart towards the champs. They can’t fly fast, but each fireball has menacing eyes and a broad mouth with fangs, making its face ghost-like.

Carolyn shoots one fireball monster with her quick Lightning Bolt spell, but instead of killing it, the monster gets bigger instead. Andreas immediately shouts.

‘CAREFUL, Carol! It’s a lava bomb! It’ll get bigger and stronger after absorbing attacks. If it can’t get any bigger, it’ll shudder. You must kill it before it blows up! Even with protection field, the damage will be severe!’

‘Got it, teacher!’ says Carolyn. Alexis and Hernan nod at Andreas as thanks.

Two lava bombs get close to Alexis, and the prince attacks both of them with the two-sword slash combo, Phoenix Wings. The two bombs get bigger and dart again to him with jaws open wide. Again, Alexis hits them with the same technique. He repeats this process two more times until the bombs shudder. Alexis quickly finishes them with another Phoenix Wings combo, shredding them to pieces before they explode.

Hernan only applies water-based moves two times to make a bomb shudder. But another bomb bites his sword so he can’t make a move. The bomb explodes near Hernan! KA-BLAAAM! Throwing him away from the platform. Luckily, the other platform is near enough so Hernan lands there. His old wounds re-open, plus wounds from the explosion. His condition is critical.

Seeing Hernan in that state, Andreas evades the attacking lava bombs, knocking one after another lightly so they don’t get bigger, and taking bits of damage too. He leaps on the platform where Hernan lays, and begins applying Viavitali, the Great Heal spell on the fencer.

Knowing that her magic will have no effect on the lava bombs, Carolyn follows Andreas’ example by hitting and poking the bombs with her trident just to drive them away. She comes near Andreas and covers him from attacks. There are three people on one narrow platform, leaving Alexis to do the kills.

Carol scolds Andreas, ‘How dare you do you work without someone’s protection? You could’ve been killed, you know!?’

The dwarf answers, ‘If I didn’t move fast and heal Hernan, he would die. It was only first aid, and won’t take long.’

‘At least just ask my help first. I can repel those nasty bombs for you.’

‘Thanks, Carol. I’ll keep that in mind.’

Hernan recovers from critical condition five minutes later, thanks to his mythril armor and Andreas’ intense spell. His physique is still weak, but his fighting spirit forces him to get up. He looks around: Carolyn is overwhelmed by the attacks of four lava bombs, and Andreas is sitting down, exhausted, trying to replenish his aura with fresh mana from spirit potion.

‘Allow me to return the favor!’ Hernan shouts.

A lava bomb darts towards Carol, and the Don blocks it with one of his strongest moves, the rotating slash combo for maximum defense and offense, Maelstrom Serenade. The bomb is sucked into the whirlpool-like effect created by the skill and gets disintegrated entirely before it can even absorb it.

Another two bounce off from Carol’s trident and dart more quickly to Hernan. The fencer still activates his ultimate whirlpool defense frontally. A bomb gets sucked in, but the other slides away to attack from the other side.

‘No trick can work on me twice!’ shouts Hernan. He turns his sword movement aside and sucks the second bomb into extinction. After that, he ends his skill. Hernan’s aura shines to its fullest extent and his spirit burns powerfully.

The four surviving lava bombs sense that power and flee, scattering everywhere. Seeing that he doesn’t have to use Maelstrom Serenade anymore, Hernan uses this excessive power to carry Andreas across, jumping one platform after another with speed and power way beyond his nature. They land on the solid ground and Hernan’s aura turns back to normal. His injuries take over again and he collapses.

Alexis and Carolyn catch up with them fifteen minutes later. The prince asks Andreas, ‘How’s Don Hernan?’

‘His fighting spirit has forced his body beyond limit, and now he must rest. I’ve given him two doses of healing potion and he’s out of danger now,’ the dwarf answers, administering Vitali spell to remove scratches and bruises on the don’s hand and face.

Carolyn scowls and then comments, ‘Huff... Though I hate to admit it, but the don has saved our necks back there.’

Hernan answers with a weak voice, ‘Thank you... for the compliment... sweetie.’

Carolyn snorts and kicks Hernan on his shin, then walks away, murmuring ‘pervert’ and the like.

‘OWOWOWOWWW!!!’ The flirty Don yells in pain.




--

Posted By Andry Chang to FireHeart - Exploring Worlds of Fantasy at 11/23/2008 03:41:00 PM

Saturday, November 22, 2008

[vadis.tk - the portal] Bloglinks from Indonesia (PestaBlogger2008)

Well, these are the blogs I've bookmarked from my visit in PestaBlogger 2008

Jakarta, Nov 22, 2008.

There are zillions more, of course, but these are my priority links.



Kang Tutur: http://kangtutur.wordpress.com

Eko Sutrisno HP: http://eshape.wordpress.com

Ruang Freelance: http://www.ruangfreelance.com

Rizal Pahlawan: http://rizalpahlawan.wordpress.com

Panji: http://www.panji.com

www.cinila.com

www.kaniav.com

www.chickenstrip.org

Blogger Communities in Indonesia:

Makassar: http://www.angingmammiri.org

Bandung: http://cafelounge.bbv.or.id

Bali: http://baliblogger.org

Aceh: http://acehblogger.org

Blog Gaul: http://www.bloggaul.com

Kalimantan: http://borneoblogger.com

Yogyakarta & All Indonesia: http://www.cahandong.org

Bekasi: http://flpbekasi.blogspot.com

Loenpia: http://loenpia.net

Tugu Pahlawan, Surabaya: http://tugupahlawan.com

Bunderan HI Bloggers: http://b-h-i.blogspot.com






--

Posted By Andry Chang to vadis.tk - the portal at 11/23/2008 07:22:00 AM

Fantasize Yourself in FireHeart!

CNN.com

CNN.com - Entertainment

Latest financial news - CNNMoney.com

Blogger Buzz

Vadis Bloglist

Popular Posts