Monday, September 18, 2006

[GetAmped Fansite - KICK ASS Inc.] Skin Making Tutorial (in Bahasa Indonesia)


Tutorial Pembuatan Skin - Dengan Adobe PhotoShop
1. Masukkan semua contoh gambar muka / kepala / baju yg u mau (ganti dari *.bmp ke *.jpg) ke satu file khusus di adobe photoshop(tinggal open itu file). File2 bmpnya bisa u dpt dari nge-save dari GetAmped ke disket, flash disk, hard disk u atau apalah.
2. Buatlah duplikat sebanyak2nya dari file2 tersebut supaya kalo salah ngedit bisa dipakai dalam layer2 (kalo nggak ngerti 'layer' stoplah baca ini dan baca dulu buku photoshop!) Ingat2 ukuran di sana. Bagus juga copy pola gambar dari GetAmped dgn save di file screenshot (tombol F12 di GetAmped) supaya lebih gampang bikinnya.
3. Kalau bikin muka/baju pakai gambar sendiri silakan bikin pakai mouse dgn tools2 di photoshop (brush, pencil dsb). Atau bisa difoto / discan dari gambar tangan u lalu dihaluskan lagi di photoshop di file tersendiri. Tinggal pas-in sama pola. Kalau mau diperhalus / ditambah efek bisa pakai efek blur, gradient dsb (semua ada di buku photoshop)
4. Kalau mau bikin pake foto langsung, tinggal atur besarnya foto ybs ke pola yang sudah ada. Biasanya pakai acara trial n error karena kadang muka / baju hasil akhirnya ancur2an nggak proporsional. Dan foto kalau dikecilkan jadi hancur pixelnya. Ini semua nggak bisa dijelaskan lisan dan harus dicoba sendiri. Dari foto2 juga harus dihaluskan lagi pakai efek blur dsb. Kecilkan / besarkan gambar pakai tools select & resize (cara settingnya lihat di buku lah).
5. Masukkan dalam layer-layer. Jangan pelit bikin layer. Nanti mungkin salah satu layer tersebut bisa berguna buat skin lainnya. Bisa masukkan teks pake text tool, dan gambar2 logo yang biasanya harus
dipotong2 dulu dengan tools2 misalnya yg paling sering g pake : lasso, polygonal lasso, magic wand.
6. Warna-warna bisa disesuaikan dan diatur supaya warna kulit badan dan kepala sama atau lebih bagus dgn tools (cari di menu) Adjust color : Brightness / Contrast, Color Balance, Hue/Saturation, dsb.
7. Kalau sudah selesai dibuat save dalam bentuk file jpg, kualitas terserah u, terus masukkan dengan 'load' di GetAmped Edit Skin. Ingat, ukuran harus pas kalau nggak ntar dibilang 'ukuran tdk sesuai'.
Utk wajah : (7x64) x 64 pixel. Utk baju : 128 x 128 pixel. Kepala : 64x64 pixel. Untuk ubah2 bentuk kepala & aksesoris itu tergantung kreativitas sendiri (g paling salut sama yg idnya t1d4k).
Ini basic. Kalau masih belum ngerti, just forget it. Kapasitas u belum sampai situ berarti. Tapi kalau mau tahu lebih lanjut, beli buku photoshop dan pelajari. Dan semuanya itu dari latihan kok.
Sori nggak terima pertanyaan2 lain. Kalo mau tahu lebih banyak beli buku PhotoShop dan cari tahu aja sendiri - vadis
- Untuk para pengguna adobe photoshop.. biar ga susah memastikan apakah warnanya pas/letak mukanya pas.. itu bisa buka GetAmped tersebut. tapi dlm ukuran size 800x600 (klo ga salah)..
dengan ukuran segitu jg kursor masih enak buat edit2 skin.. daripada yg 1024.. kadang kursornya kebawahan dkit khan??
- Habis selesai buat skin, jgn hapus :
> warna/editan kepala..
> warna/editan wajah..
> warna/editan badan..
jika ketiganya ga diapus.. skin kmu masih bisa dimasukkan ke kategori "Skin Orisinil"


--
Posted by KICK ASS Inc. - Gotta Kick Yer Ass! to GetAmped Fansite - KICK ASS Inc. at 9/18/2006 07:33:00 PM

3 comments:

  1. brarti klo mo diedit tekstur pala/rambutnya mesti dari getampednya langsung (getamped skin editor yg pas login)?

    ReplyDelete
  2. bisa minta screenshot waktu lage bikin skin ga biar lebi gampang blajarnya /gg

    ReplyDelete
  3. itu ada di www.kickassinc.tk, dan bukan cuma dri gue. silakan liat semuanya.

    ReplyDelete

Popular Posts